Manfaat dan Kelebihan Menggunakan UV Sterilizer Untuk Air Minum

UV Sterilizer Watercare

UV sterilizer merupakan alat untuk mendisinfeksi bakteri yang ada dalam air dengan menggunakan sinar ultraviolet. Sinar tersebut bekerja dengan cara menembus patogen berbahaya yang terdapat di dalam air dan menghancurkan mikroorganisme penyebab penyakit dengan menyerang inti genetik (DNA), sehingga menghilangkan kemampuan mereka untuk bereproduksi.

 UV sterilizer merupakan metode yang lebih efektif dan aman bagi lingkungan. Sistem UV juga dapat menghancurkan 99,99% mikroorganisme berbahaya tanpa mengubah rasa atau bau air. System UV biasanya digunakan bersamaan dengan system pemurnian air seperti sistem RO,atau dengan system filtrasi kebutuhan air bersih,  Selain bermanfaat untuk membunuh bakteri dan kuman, UV sterilizer juga memiliki beberapa kelebihan lainnya.

  1. Filter air dengan sistem UV terhitung cepat dan hemat energi. Dibanding dengan merebus air sampai mendidih, UV sterilizer terbukti 20.000 kali lebih efektif untuk membunuh kuman.
  2. Dapat bekerja selama 24 jam setiap harinya untuk memastikan air minum di rumah Anda aman dan bebas bakteri.
  3. Tidak hanya lebih hemat biaya, UV sterilizer juga lebih efisien dan mudah dioperasikan dibanding penggunaan disinfeksi air lainnya.
  4. UV sterilizer merupakan solusi terbaik untuk membersihkan air tanpa bahan kimia beracun, karena prosesnya bekerja dengan menyerang struktur bakteri di dalam air secara fisik.
  5. Tidak mengandung pemanas atau bahan kimia aktif yang berbahaya, sehingga tidak akan mengurangi kualitas air.
  6. Tidak memerlukan banyak perhatian atau pengawasan. Setelah dipasang, UV sterilizer hanya butuh perawatan dan pemeliharaan yang minimal seperti servis tahunan.
  7. Sistem UV sterilizer sudah disetujui oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan, sehingga kemananannya lebih terjamin dan terpercaya.

Itu dia beberapa manfaat dan kelebihan menggunakan UV streilizer untuk air minum di rumah Anda.

 

Share:

©PT LautanSolusiAirindo 2019. All rights reserved.