Inilah Definisi Air RO Yang Perlu Anda Ketahui

Air minum reverse osmosis

Air Reverse Osmosis memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh sehingga air RO sangat banyak dicari oleh masyarakat. Air RO sendiri adalah singkatan dari air reverse osmosis atau osmosis terbalik. RO merupakan air yang dihasilkan dari sistem penyaringan air dengan daya saring tinggi yang tidak hanya mampu menjernihkan tetapi juga menyaring molekul besar sehingga menghasilkan air yang aman dikonsumsi. Selain itu, RO juga mampu menyaring ion dengan lapisan penyaring berteknologi tinggi sehingga menghasilkan air yang tidak hanya aman dikonsumsi tetapi juga murni dan baik bagi kesehatan.

RO sendiri pertama kali diterapkan sistemnya sejak 1970. Semula RO digunakan pada air laut saja. Dengan majunya teknologi dan hasil penyaringan RO pada air laut yang terbukti menghasilkan air yang baik, dengan demikian kini RO juga digunakan tidak hanya untuk air laut saja. Air RO kini menjadi air yang banyak dicari dan dikonsumsi masyarakat bahkan digunakan sistemnya oleh perusahaan besar. Hal ini tentunya tidak lepas dari air RO yang juga hadir dengan sistem penyaring yang unggul. Dengan penyaringan yang unggul inilah air RO tidak hanya dapat menyaring molekul besar dan ion tetapi juga menghilangkan kontaminan seperti logam. Maka wajar saja jika hasil penyaringannya menciptakan air yang tidak mengandung mineral berat yang tidak baik bagi tubuh.

Air RO dengan demikian juga menjadi air yang bebas dari bahan anorganik. Selain itu, PH dari air RO juga rendah dan sangat murni. Karena keunggulan tersebutlah air RO menjadi air yang digunakan bagi kebutuhan medis. Namun, karena daya saring yang unggul dan berusaha menghasilkan air yang tidak hanya jernih tetapi juga sehat, oleh karena itu tidaklah mudah menghasilkan air RO. Proses penyaringannya cukup lama dan air yang keluarpun biasanya cukup kecil. Tetapi meski demikian air RO dengan segala keunggulannya menjadi air yang memenuhi standar air minum terbaik. Selain itu, air Reverse Osmosis juga tidak membutuhkan penggunaan listrik yang tinggi dengan cara perawatan yang mudah.

 

Share:

©PT LautanSolusiAirindo 2019. All rights reserved.