Berapakah kadar pH air minum yang baik?

pH adalah pengukuran partikel bermuatan listrik dalam suatu zat yang menunjukkan seberapa asam atau basa (basa) zat itu. Skala pH berkisar dari 0 hingga 14:
- Air asam memiliki pH lebih rendah dari 7. Air asam berbahaya dikarenakan ia dapat melepaskan logam dari sumur dan dari pipa yang mengalirkan Anda air. Logam-logam ini termasuk timbal, mangan, tembaga dan besi yang bisa beracun dalam jumlah besar. Jadi air asam jelas menimbulkan risiko kesehatan.
- pH air murni adalah 7 atau netral. Tidak ada bukti kerusakan yang ditemukan dalam air minum dengan pH antara 7 dan 8,5. (Menarik untuk dicatat: pH darah manusia sedikit di sisi dasar, 7,365.)
- Air basa memiliki pH lebih besar dari 7. Ketika PH air menjadi lebih besar dari 8,5, rasa air bisa menjadi lebih pahit. Peningkatan pH ini juga dapat menyebabkan penimbunan kalsium dan magnesium karbonat di dalam pipa Anda. Walaupun pH yang lebih tinggi ini tidak menimbulkan risiko kesehatan, hal itu dapat menyebabkan kulit menjadi kering, gatal, dan teriritasi. Jadi, jika Anda atau anak-anak Anda memiliki masalah kulit, pH air sumur Anda bisa menjadi alasannya.
.
Sumber : https://connect.uclahealth.org/2018/08/31/ask-the-doctors-is-water-with-a-high-ph-safe-to-drink/
.
Punya masalah air kuning, kotor, bau? Watercare pilihan yang tepat! yuk segera Konsultasikan masalah air Anda dengan customer care kami yang sangat baik dan profesional. untuk info lebih lanjut hubungi :

Share:

©PT LautanSolusiAirindo 2019. All rights reserved.