Begini Cara Memilih Filter Air yang Tepat untuk Seluruh Rumah Anda

jual membran saringan filter air reverse osmosis harga murah

Filter whole house adalah jenis filter yang dihubungkan dengan pusat penghasil air dan menyaringnya sehingga air yang masuk ke rumah Anda sudah bersih dan layak minum. Tidak seperti filter lainnya, filter ini yang dipasang untuk menyaring air ke titik masuk rumah Anda sehingga memungkinkan dispenser air Anda seperti di dapur, kamar mandi, kran, dan toilet mengeluarkan air yang bersih.

Filtrasi air adalah proses mudah yang memastikan air yang mengalir bersih dan telah dimurnikan. Namun, sebelum Anda membeli filter untuk rumah, Anda perlu mempertimbangkan kredibilitas dan reputasi perusahaan atau vendor yang Anda inginkan untuk mengirimkan filter.

Berikut adalah 5 tip teratas dalam memilih filter air seluruh rumah terbaik untuk rumah Anda:

Tentukan Jenis Filter Rumah

Memilih jenis filter yang akan dipasang akan bergantung pada jenis kontaminan di air Anda. Anda perlu berbicara dengan profesional untuk menentukan kontaminan mana yang perlu Anda hilangkan dari air yang mengalir ke rumah Anda. Jika saluran air utama Anda dikelola oleh layanan kota, Anda mungkin perlu menghilangkan sedimen, klorin, mineral, dan bahan kimia.

Jika Anda mempertimbangkan untuk menghubungkan rumah Anda dengan sumur air pribadi, Anda perlu menghilangkan kontaminan seperti mineral, besi dan sedimen. Namun, jumlah kontaminan di dalam air dapat bervariasi mulai dari yang ringan hingga beracun.

Ketahui Laju Aliran Dispenser dan Peralatan Anda

Laju aliran diukur dalam per galon/menit. Laju aliran adalah ukuran jumlah air yang dapat mengalir melalui dispenser rumah Anda seperti mesin pencuci piring, kran, water heater, dan toilet. Saat berencana membeli filter, pastikan untuk mengetahui spesifikasi permintaan yang diberikan oleh produsen peralatan dan dispenser air di rumah Anda. Misalnya, kran biasa memiliki laju aliran 2,5-5 galon per menit sementara mesin pencuci piring dan toilet memiliki laju aliran masing-masing 5 gpm dan 3 gpm. Ini juga Bergantung pada jumlah keluarga yang tinggal bersama Anda, jumlah dispenser air, dan laju aliran setiap dispenser. Hal ini tak bisa sembarangan sehingga Anda membutuhkan seorang profesional dapat membantu Anda menghitung laju aliran yang tepat yang harus dimiliki filter Anda.

Sistem filter air sumur seluruh rumah dengan laju aliran lebih rendah dari kecepatan yang dibutuhkan akan berarti aliran air terputus, dan tekanan air rendah, terutama selama penggunaan puncak.

Pertimbangkan Ukuran Filter yang Anda Inginkan untuk Rumah Anda

Hampir semua rumah pasti menginginkan filter besar. Filter besar adalah filter yang paling laris manis di pasaran, ini dikarenakan suplai air meningkat dan service yang diberikan dari internal jugaakan lebih lama.

Maka dari itu, Anda juga perlu memeriksa ukuran port filter karena berdampak pada kecepatan dan tekanan air yang mengalir ke rumah Anda. Untuk rumah rata-rata, ukuran ideal filter seluruh rumah harus 4,5 x 20 inci. Di sisi lain, rumah tangga besar mungkin perlu memasang filter dengan laju aliran 25gpm dan port 1 1/2 inci.

Tanyakan Tentang Seluk Beluk Sistem Filter Air Sumur Seluruh Rumah Anda

Masa pakai filter akan bervariasi berdasarkan kondisi air yang ingin Anda filter. Kuantitas dan kualitas sedimen dalam air harus dipertimbangkan saat membeli sistem filter air sumur seluruh rumah. Masa pakai filter ditentukan oleh jumlah air yang dapat disaring sebelum diganti. Jika tekanan air berkurang, kemungkinan besar Anda menunggu terlalu lama untuk filter diganti. Kami merekomendasikan untuk terus mencatat perubahan filter sehingga Anda bisa mendapatkan jadwal rutin.

Pastikan untuk Menemukan Sistem Filter Bersertifikat NSF

Ketika semua faktor lain telah dipertimbangkan, hal terpenting yang perlu Anda ketahui adalah apakah sistem filter bersertifikat NSF. Terlepas dari ukuran filter yang Anda beli, sebaiknya pastikan filter tersebut bersertifikat. Untuk caranya, Anda dapat memeriksa segelnya, yang merupakan tanda bahwa sistem filter telah diuji dan disetujui oleh pihak berwenang.

Jika Anda telah memutuskan untuk mengganti sistem filter lama Anda atau menggantinya dengan yang modern, tip berikut akan membantu Anda memilih sistem filter sumur seluruh rumah yang terbaik. Mereka tidak hanya sesuai dengan aturan keamanan dan perlindungan negara, tetapi juga efisien untuk menyelesaikan semua kebutuhan penyaringan air Anda.

 

Nah, begitulah cara memilih filter air yang tepat untuk seluruh rumah Anda. Walaupun terlihat sederhana, hal ini tak boleh dilakukan sembarangan. Usahakan untuk meminta bantuan profesional agar air di rumah anda bersih dan terjamin.

Share:

©PT LautanSolusiAirindo 2019. All rights reserved.