5 Tips Untuk Memilih Tabung Filter Air RO

cara memilih tabung filter air ro
  1. Perhatikan Ukuran

Jangan anggap sepele soal ukuran tabung, karena mesin filter air RO memiliki beragam jenis ukuran yang berbeda-beda. Ukuran tabung yang digunakan untuk rumah tangga tentulah berbeda dengan tabung yang digunakan untuk keperluan industri. Karena itu, cari ukuran tabung yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda, sebab hal tersebut juga sangat mempengaruhi jumlah volume air yang bisa disaring.

  1. Cermati Bahan

Tabung filter air dibuat dari berbagai bahan dasar yang berbeda-beda. Secara umum, sebenarnya semua tabung tersebut memiliki fungsi yang sama, yaitu untuk menjernihkan air. Meski demikian, tetap saja bahan dasar tabung dapat mempengaruhi harga dan kualitasnya. Selain itu tabung dengan bahan berbeda pun pastinya memiliki kekurangan dan kelebihan yang berbeda-beda juga.

Kebanyakan tabung filter air RO biasanya terbuat dari bahan PVC, fiber, dan stainless steel. Pilihlah tabung dengan bahan yang paling cocok dengan Anda.

  1. Pelajari Cara Membersihkannya

Sebelum memilih tabung filter air yang tepat, ada baiknya Anda mengetahui cara membersihkannya terlebih dahulu. Biasanya setiap tabung dilengkapi dengan sistem backwash, namun pengoperasian sistem tersebut juga berbeda-beda, tergantung bahan dasar dan harga dari tabung itu sendiri. Hal ini menjadi penting sekali, sebab jika Anda tahu bagaimana cara membersihkan tabung, maka Anda bisa memperpanjang masa pakai mesin RO Anda.

  1. Siapkan Budget yang Sesuai

Kualitas tabung filter air sendiri tentunya tidak terlepas dari harganya. Setiap tabung dengan ukuran dan bahan berbeda pastinya memiliki harga yang berbeda juga. Karena itu, jika Anda sudah menentukan bahan tabung apa yang ingin Anda beli, jangan lupa untuk menyiapkan budget yang sesuai.

  1. Pilih Kualitas Terbaik

Tidak bisa dipungkiri, seringnya semakin mahal suatu benda maka akan semakin bagus pula kualitasnya, begitu juga dengan tabung filter air RO. Karenanya, selain memperhatikan harga tabung, Anda juga harus memperhatikan kualitasnya. Tidak ada salahnya memilih tabung dengan kualitas terbaik. Sebab tabung yang bagus juga dapat memperpanjang umur pakai, sehingga Anda tidak perlu menggantinya terlalu sering.

 

Itu dia beberapa tips untuk memilih tabung filter air RO yang sekiranya dapat membantu Anda. Tapi ingat, terlepas dari semuanya, pilihlah tabung yang dirasa paling sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda.

 

Share:

©PT LautanSolusiAirindo 2019. All rights reserved.