5 Manfaat Filter Air Bagi Kesehatan

dispenser reverse osmosis untuk menyaring virus dan bakteri

Ada banyak sekali kandungan-kandungan berbahaya yang bisa membuat air di rumah Anda menjadi tidak menyehatkan. Sebut saja seperti timbal, pestisida, klorin, tembaga, dan lain sebagainya. Nah, jika Anda terus-menerus menggunakan air yang sudah terkontaminasi seperti itu dalam jangka waktu yang panjang, hal tersebut bisa berdampak buruk bagi kesehatan Anda.

Karena itu, ada baiknya jika Anda mulai menggunakan filter air. Sebab filter air tidak hanya berfungsi untuk membuat air jadi lebih jernih dan bersih saja, tapi juga ada banyak manfaat lainnya yang bisa membuat hidup Anda jadi lebih sehat. Berikut beberapa di antaranya.

  1. Terbebas dari Penyakit Kulit

Sumber utama munculnya penyakit kulit tidak hanya faktor dari makanan yang dikonsumsi saja, tapi juga bisa dipicu dari air kotor yang sudah tercemar, terutama jika Anda memiliki masalah kulit sensitif yang mudah terkena alergi. Namun dengan menggunakan filter air, air yang disaring pun akan jadi bersih dan terhindar dari berbagai macam kuman atau bakteri yang dapat menyebabkan gatal serta infeksi kulit.

  1. Meningkatkan Efektivitas Obat

Mengkonsumsi obat atau suplemen vitamin merupakan kewajiban yang harus Anda lakukan secara rutin saat sedang sakit. Namun bagaimana jika obat atau vitamin yang dikonsumsi justru dibarengi dengan air minum yang kotor atau sudah tercemar? Tentu saja hal tersebut tidak baik. Karena itu, gunakanlah filter air agar air minum di rumah Anda selalu bersih dan menyehatkan, sehingga efektivitas obat pun akan semakin meningkat dan proses penyembuhan jadi lebih mudah dilakukan.

  1. Membuat Tubuh Lebih Bugar

Meminum air sesuai kebutuhan saja tidak cukup jika air yang dikonsumsi justru tidak sehat. Terlebih lagi Anda tidak pernah tahu, air yang Anda minum selama ini mungkin saja memiliki kandungan-kandungan yang berbahaya bagi tubuh. Karenanya jangan lupa untuk gunakan filter air, supaya air yang terkontaminasi akan menjadi lebih bersih dan berkualitas. Tentunya semakin bagus kualitas air, maka hal tersebut juga dapat memberikan dampak yang semakin baik pada kesehatan dan kebugaran tubuh Anda.

  1. Terhindar dari Sumber Penyakit

Tahukah Anda jika sesungguhnya ada banyak sekali kuman dan kotoran tidak kasat mata yang terdapat di dalam kandungan air? Nah kuman dan kotoran itu bisa jadi sumber penyakit yang justru berbahaya bagi tubuh. Tapi dengan menggunakan filter air, air di rumah Anda pun bisa jadi lebih bersih secara menyeluruh, dan membuat Anda terbebas dari sumber penyakit.

  1. Membuang Racun

Air yang dihasilkan oleh filter air akan membuang semua racun yang ada di dalamnya. Hal tersebut dikarenakan fungsi dari filter air itu sendiri yang bisa membuang berbagai macam racun dari air kotor yang sudah tercemar atau terkontaminasi. Salah satu contoh kandungan tidak sehat yang umumnya ada di air adalah alumunium, yang bisa menyebabkan penyakit Alzheimer jika dikonsumsi terlalu banyak. Nah, dengan menggunakan filter air, Anda bisa terhindar dari racun-racun berbahaya yang tidak menyehatkan seperti itu.

Jangan biarkan air kotor yang tidak terjamin kebersihannya menjadi penghalang bagi Anda untuk hidup sehat. Gunakanlah filter air agar Anda dan keluarga di rumah bisa memakai air bersih yang layak diminum dan dikonsumsi untuk kebutuhan sehari-hari.

 

Share:

©PT LautanSolusiAirindo 2019. All rights reserved.