5 Manfaat Alat Penyaring Air yang Harus Anda Tahu

alat filter air reverse osmosis untuk menyaring virus dan bakteri

Tidak bisa dipungkiri, air merupakan kebutuhan dasar setiap manusia. Kita membutuhkan air untuk mandi, minum, memasak, mencuci, dan lain sebagainya. Kendati kita tidak bisa hidup tanpa air, namun masih banyak sekali orang yang masih kurang peduli terhadap air bersih. Padahal meski berwarna bening, namun belum tentu air yang dikonsumsi itu sudah menyehatkan. Ada banyak sekali kuman dan berbagai kandungan-kandungan berbahaya di dalamnya yang justru bisa menjadi sumber penyakit.

Karena itu, alat penyaring air berfungsi untuk membersihkan air kotor yang sudah tercemar agar kembali bersih dan bebas kontaminasi. Nah, berikut beberapa manfaat alat penyaring air yang wajib Anda ketahui.

  1. Meningkatkan Kualitas Air

Banyak orang yang berpikir, hanya dengan dimasak hingga mendidih air akan langsung bersih. Faktanya memasak air sampai mendidih hanya akan membunuh kuman saja, namun tidak dapat menghilangkan zat-zat berbahaya yang terkandung di dalamnya. Namun dengan alat penyaring air, air yang terkontaminasi akan jauh lebih bersih sehingga kualitasnya pun meningkat. Air yang berkualitas sudah pasti dapat menjaga imunitas tubuh, yang artinya membuat Anda akan semakin sehat dan tidak mudah terserang penyakit.

  1. Terbebas dari Kuman

Tidak hanya menghilangkan zat-zat yang berbahaya bagi tubuh, alat penyaring air juga dapat membunuh kuman-kuman yang bisa mendatangkan berbagai penyakit seperti mual, diare, kram perut, dan lain sebagainya. Dengan alat penyaring air, maka air yang Anda konsumsi akan lebih menyehatkan dan sudah terjamin kebersihannya.

  1. Menyuburkan Tanaman

Tanpa disadari, air yang tercemar juga bisa berdampak buruk bagi tanaman di rumah Anda. Salah satu contoh kandungan yang bisa membuat tumubuhan cepat rusak dan mati adalah klorin. Karena itu, untuk mendapatkan air yang sehat dan bersih, gunakanlah alat penyaring air agar tumbuhan Anda tetap mekar dan segar.

  1. Mencuci Lebih Bersih

Meski bukan untuk dikonsumsi, tapi mencuci dengan air bersih juga merupakan kebutuhan yang tidak boleh dianggap remeh. Tanpa alat penyaring air, air di rumah Anda bisa saja berwarna keruh, kekuningan, atau berbau tidak enak. Padahal Anda membutuhkan persediaan air bersih untuk mencuci berbagai hal, seperti pakaian, buah dan sayur, atau alat-alat lainnya. Jadi pastikan Anda selalu memasang alat penyaring air agar barang yang dicuci jadi jauh lebih bersih.

  1. Alat Dapur Bebas Karat

Tahukah Anda bahwa endapan air yang tidak sehat ternyata juga dapat berpengaruh pada peralatan dapur? Hal tersebut bisa membuat alat-alat dapur lama-kelamaan jadi berkarat dan berwarna kecokelatan. Karena itu, untuk membuat peralatan dapur tetap awet dan bersih, gunakanlah penyaring air agar air yang dipakai untuk mencuci terbebas dari endapan.

Itu dia manfaat-manfaat alat penyaring air yang wajib diketahui. Nah, karena sekarang Anda sudah tahu, Anda bisa memulai hidup menjadi lebih sehat dengan memasang alat penyaring air yang memiliki banyak manfaat untuk membuat air di rumah jadi lebih berkualitas.

Share:

©PT LautanSolusiAirindo 2019. All rights reserved.